Wednesday, April 12, 2006

Go Away LEUKEMIA

Ya ampuuuuuun, udah 3 bulan nggak update blog nih....
Sibuk bolak balik ke RSCM.. Ray diisolasikan karena leukemia kambuh lagi (ini teori dokter). Jadi, chemo yang pertama nggak ada artinya dong! Sebagai orang awam, aku kaget banget, kok bisa terjadi lagi..
Apa karena makanan? pola hidupnya? Nggak mungkin! Padahal bener2 aku udah jagain Ray makan yang bersih, sekali2 jajan di resto (itupun yang bersih), minum jus wortel, jus buah, jus sayur yang serba fresh. Katanya masih ada sel yang ngumpet (ini masih teori dokter). Kayaknya baru sebentar banget Ray di rumah bersama2 dengan kita dan keluarga, harus isolasi lagi! Tuhan masih terus menguji kita. Cobaan terberat yang harus kita terima.


"Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada binasa..." (2 Petrus 3:9)

JN0780

14 Januari 2006 - 19 Januari 2006
Ray masih di kamar biasa sambil nunggu obat DAUNORUBICIN, obat chemo yang belom ada di Indonesia (katanya!). Akhirnya salah satu dokter terbang ke Singapore untuk cari obat itu.

Pils1

20 Januari 2006
Ray mulai masuk ruang isolasi, aku nangis... karena dia bakal sendirian di ruang isolasi yang luas, emang sih ada suster2 yang baik dan sabar. Hari itu juga chemotherapy jalan... hari itu juga tubuh Ray "dibom" dengan obat gila! :( selama seminggu non stop. Pada hari kedua mulai rambut pada rontok...Yang membuat aku sedih, waktu aku bawa Davina... sama2 nangis! Ray nangis, Davina nangis minta masuk! Astagaaaa... hatiku sedih banget dan ikut nangis! Semangat untuk sembuh sangat tinggi, aku salut banget! Biasanya orang lagi kemo males makan lah... mual lah! Tapi nggak sama Ray...! Dia masih mau makan, minum yang banyak! Setiap weekend, aku selalu bawa Davina... untuk semangatin Ray..! Lucunya sama2 udah nggak nangis lagi!
A week after chemo, kami menunggu reaksi obat itu... tapi yang aku heran.. kenapa chemo ini paling lama untuk tumbuh sel2 baru! Trombosit, Leukosit, HB tetep bertahan dibawah normal. Walaupun kita udah minta donor sana sini.


Pils3

24 Februari 2006
Ray diperbolehkan pulang.... rasanya seneng campur terharu! Untungnya Davina masih kenal papanya yang udah botak! hehehe...! Tapi tetep Ray harus check up terus.. selang buat next chemo masih nancep di dadanya.
Setelah beberapa minggu di rumah... aku kaget banget...
dokter bilang "last chemo failed!"
"apaaaaaaaaaaaaaaaaaa....????" aku bener2 lemes, stress, nangis!
Ternyata chemotherapy nggak mempan di Ray... pantesan aja trombositnya nggak bisa naik sampe bates normal. Jadi memang bukan kesalahan dokter, kalo aku liat procedurenya udah bener... hanya obat chemo-nya harus lebih keras lagi! Duuuuuuuuuh, nggak kebayang deh rasanya "dibom" lagi dan berapa banyak lagi obatnya, antibiotiknya! :((
Aku yakin dengan campur tangan Tuhan, aku nggak sendirian, Ray nggak sendirian!


"Bagi Dia yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. Bagi Dia-lah kemuliaan di dalam jemaat dan di dalam Kristus Yesus turun temurun sampai selama-lamanya" (Efesus 3: 20-21)

Sekarang Ray udah sebulan lebih di rumah, aku manfaatin waktu bersama juga dengan Davina, sebelom Ray masuk isolasi untuk chemo ulang! Hiks... Seharusnya Ray harus chemo ulang beberapa minggu yang lalu.. karena masih ada "luka" kena chemo, jadi ditunda terus! Dokter juga nggak mau ambil resiko, takut terjadi pendarahan... karena trombositnya masih di bawah normal.


Hari ini 11 April 2006, Puji Tuhan tadi pagi Ray udah dioperasi kecil di MMC. Sekarang Ray masih diopname disana!
Yaaaaah, aku berharap next chemo berjalan lancar... aku berharap chemo ini yang terakhir...leukemia ini yang terakhir!


Terima kasih banyak teman2, pendeta2 dari beberapa Gereja yang telah membantu kami keluarga berupa sumbangan, dukungan, semangat, doa kalian sangat berarti buat kami.


"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, aku akan memberi kelegaan kepadamu" (Matius11:28).

f2917299aa1

www.meds.com/leukemia/leukemia.html

Sunday, January 15, 2006

Lagi-lagi, Tuhan masih menguji kita

Tanggal 2 Januari, aku dikejutkan sama dokter bahwa ternyata Ray bukan kena demam berdarah tapiiiiii... penyakit lama kambuh lagi, LEUKIMIA. Duuuuh, aku langsung nangis, aku langsung pelukan di dadanya Ray yang masih terbaring ditempat tidur. Nggak lama kemudian selang infus dilepaskan. Rasanya aku marah sama Tuhan. Aku nggak ngerti maksud Tuhan apa... sampai kita mengalami cobaan berat lagi.

Malam itu rasanya aku nggak mau pulang ke rumah, aku pengen nemenin Ray di MMC. Tapi aku harus pulang.. karena Davina masih membutuhkan aku. Semalaman aku nggak bisa tidur nyenyak... hanya menangis.. menangis dan menangis. Besoknya aku kembali lagi ke MMC. Yah... hari itu tanggal 3 Januari.. it’s our 2nd anniversary. Aku nggak minta apa2... aku cuman bisa berdoa, semoga Tuhan masih sayang sama kita. Dan aku hanya menunggu mujizat dari Tuhan. Karena Kuasa Tuhan-lah yang bisa menghentikan penyakit Ray.

f0304702aa1

3 hari kemudian Ray diperbolehkan pulang istirahat di rumah selama seminggu, sementara para dokter menyiapkan obat untuk chemo!

Hah?? Chemo??? Again???
Aaaaaah, sakit kupingku denger Ray di chemo lagi. Duuuh, Tuhan.. kuatkanlah aku. Ray keliatan tetep tegar.. tapi aku? nggak tega liat suamiku kesakitan diruang isolasi lagi! Aaaah!
Hari Sabtu kemaren kita pindah rumah sakit, kita pilih RSCM, karena biaya lebih murah. Ternyata obat untuk chemo masih kurang, karena obat itu jarang sekali di Indonesia. Kita menunggu lagi obat "gila" itu. Tadi pagi aku menerima kabar baik bahwa Trombosit Ray udah naik 70ribu (normalnya 100ribu lebih) yang tadinya tinggal 24ribu. Puji Tuhan... jadi Ray boleh pulang tanpa chemo!?? Itu yang masih kita tunggu lagi! Aku pengen pake cara alternatif aja. Tapi tergantung papa mertuaku dan dokter yang memutuskan. Kita lihat perkembangannya Ray.
Mungkin aja Tuhan memberi jalan yang terbaik... mungkin juga Tangan Tuhan sedang merenda karya yang Agung!
Tiada yang mustahil bagi Tuhan.


Cepat sembuh sayang...
Semua mendoakan kita..

Tuesday, January 03, 2006

OUR 2nd ANNIVERSARY

Begun with a glance and smile
We became friends...

LR1

That friendship then grew in love...


...and this our life, our beginning...

F1000002_lw F1000001_lw


capture5
Waktu kita bersujud di depan-Nya

capture2
Waktu kita diteguhkan

capture3
Waktu kita mengikat janji
"Aku akan tetap mengasihimu
pada waktu kelimpahan & kekurangan
pada waktu sehat & sakit
sampai kematian memisahkan kita"

capture1
Waktu kita saling memberikan cincin sebagai tanda kasih setia

capture4
Ciuman kudus ;p

The Doodoh Fam1_lw
Cinta kita sekarang dan selamanya.
Semoga Tuhan mengabulkan doa kita
untuk memberikan adik buat Davina lagi.


Sunday, January 01, 2006

Tahun Baru telah Tiba

Sudah saatnya tiba tahun ini lalulah
Marilah kita mohon pada yang Maha Kuasa
Semoga persekutuan kita dikuatkan
Dengan berkat Tuhan sampai selama lamanya...
f0104610aa1
Time and Year will always fly
But God's love and blessings will never end.
HAPPY NEW YEAR 2006
f2916299aa1
Tanggal 30 Desember, Ray diopname di MMC.. karena demam berdarah tapi belom ada kepastian bener ato bukan.
Tanggal 31 Desember, rencana kami akan ke Gereja bareng Davina. Ini pertama kali kami mau merayakan malem Tahun Baru bersama keluarga. Tapi Tuhan menginginkan yang lain. Akhirnya aku pergi ke gereja sendiri bareng adekku. Aku mohon sama Tuhan tahun baru ini Ray semakin... semakin lepas dari semua penyakit!
Tanggal 1 Januari, Tahun baruan di MMC semua sanak keluargaku kumpul disana, kecuali papa mertua.. malem ini dia akan membawakan firman Tuhan di radio Heartline.
Aku melihat Ray mengeluarkan air mata, aku tanya "Kenapa say?"
"Aku kangen Davina!"
"Cepet sembuh ya sayang... biar kita bisa kumpul lagi!"
Selamat Tahun baru sayang... selamat tahun baru untuk keluargaku dan semua orang yang kami kasihi!
Tuhan senantiasa memberkati kalian semua! Amin....

Sunday, December 25, 2005

Merry Christmas

Semoga terang Kasih-Nya senantiasa lahir
dari lubuk hati kita dan menjadi
berkat terindah di sepanjang tahun
SELAMAT NATAL
x1104112aa1
Today I will walk with my hand in God
Today I will trust in Him and not be afraid
For He will be there
For He will be there
Every moment to share
on this Wonderful Day
He has made
(song: WONDERFUL DAY)
x1101912aa1

Tuesday, December 20, 2005

Motor Baru.. Bisnis Baru..

Buset deh... hidup jaman sekarang berat! Kudu hemat bener2 hemat nih.. Nabung di Bank Mega dapet motor yang off the road! Motornya kayak iklannya Ronal n Aming! ;p Jadi irit bensin n cepet pula. Suami kudu belajar nyetir motor keliling kompleks.. Awalnya sih kagok banget... suami yang baru berani nyetir ke arah kantor di kemang n pulang ke rumah. Rutenya itu2 aja, cuman di selatan aja dulu. Bahkan boncengan ama aku aja oleng2an... abis aku beraaaaat sih, katanya :( Pernah waktu aku boncengan suamiku bilang pegangannya jangan kayak tukang ojek duonk! Hihihi... kebiasaanku ngojek, tangan selalu ke belakang!

Temenku juga pernah bilang "Lin, ngapain kalian beli motor bebek.. ntar mleot loh kasian motor disiksa trus jadi nggak keliatan tuh motornya! Yang satu gede, yang satu gendut!"

Sialaaaan... biarin deh yang penting hemat!

pic_motor_shogun125R

Sejak kita punya motor kemana2 jadi serba cepet... cepet nyampe rumah gitu loooh! Nggak ngerasain macet! :)
Tapi kalo weekend kudu bawa mobil.... tapi emang jadi terasa bener2 irit ding!

Mau nyari kerjaan di Agency semua lagi pada mandeg! Tapi bersyukur lah, aku jadi freelancer cuman 2 bulan di Cakram kantorku yang lama. Mayan buat nambah2 tabungan. Waktu aku di Matari.. ternyata banyak banget orang2 lama disana.. bahkan aku ditawarin kerja fulltime lagi. Hmmm, pernah terbesit di otakku.. masukin CV nggak yah? Sebenernya aku udah males kerja kantoran, kadang kangen juga ngantor! (yeee... gimana sih nih!) Kalo diliat ato ditanya orang kan jelas. Keluar masuk kantor pake baju mayan rapi, sepatu yang haknya mayan tinggi, nenteng2 tas kantor n buku2 design. Hihihi... itu aku dulu. Sekarang keluar masuk pasar, supermaket pake kaos oblong n sendal jepit. Sekarang aku jalanin bisnis sama suami n temen kita yang namanya Keke. Kita bertiga jualan makanan yang berbau pasta. Naik motor ke pasar bareng delivery man! Deg2an juga ding.. bawaannya banyak pusiiiiiing mau ditaro dimana!

Suamiku bilang "Kalo kita mau seriusin pastipasta ini, kita bisa buka restoran!, kamu nggak perlu kerja kantoran, biar kamu bisa jaga Davina juga."

Hiks... suamiku emang punya harapan yang tinggi... Itu ngimpiku sejak dulu pengen punya restoran.. mudah2an kesampaian yah! Yayayaya... biar suamiku aja yang kerja kantoran deh!

Hari ke hari lama2 buatku kok jadi enak yah... Pagi aku masak n nyiapin buat pesenan.. siang aku ke pasar ato ke Cakram (kalo disuruh) sore aku fitnes (kalo nggak males) malem main sama Davina...
What a wonderful life (ini kata kakak iparku... hihihi!)

Aaaaaaaah, udah ahhh kebayakan menghayal... ;p

Ini loh jualan kita, kamu bisa liat lebih jelas ato order ke www.pastipasta.com


pastipasta banner

Flyer2

Flyer1

Sunday, November 20, 2005

HAPPY 1ST BIRTHDAY, DAVINA SAYANG

Setahun yang lalu, kau keluar dari rahimku
Setahun yang lalu, kau melihat dunia
Setahun yang lalu, kita semua menyambut bahagia akan kedatanganmu
Setahun yang lalu, Tuhan memberikan bayi yang cantik

Hari ini, kau berulang tahun
Hari ini, kau mulai mengenal dunia
Hari ini, kau mulai tumbuh menjadi anak yang baik
Hari ini, kami semua bahagia
Hari ini, kami bersyukur kepada Tuhan

SELAMAT ULANG TAHUN YANG PERTAMA, SAYANG
SEMOGA KAU TUMBUH SEBAGAI ANAK YANG TAKUT AKAN TUHAN.
KAMI SENANTIASA MEMBIMBINGMU, MENJAGAMU DAN MELINDUNGIMU.
TUHAN SENANTIASA MEMBERKATI KAU
KAMI SEMUA SAYANG KAU, DAVINA VALLERIE DOODOH

DSCN0911
sebelum tiup lilin main dulu sama sepupu2nya

DSCN0918
wuuuf...wuuuuuf... Davina nyoba tiup lilin

DSCN0920
abis mandi sore foto2 dulu sama tante2nya

DSCN0930
sebelom bobo malem, becanda dulu sama papanya

DSCN0928
DSCN0919
we love you so much, baby!